Perhatikan Hal Berikut Sebelum Menggunakan Ovutest

Untuk cepat hamil sejatinya anda harus memperhatikan dan menjaga pola hidup yang sehat. Hal ini dikarenakan kehamilan pada setiap wanita ini, tidak hanya karena berhubungan intim secara intens saja, melainkan akan dipengaruhi juga oleh masa kesuburan pada wanita itu sendiri. Dengan demikian, jika sang istri tidak sedang dalam masa ovulasi, maka untuk mendapatkan kehamilan secara cepat ini masih dirasa sangat sulit untuk didapatkan. Maka dari itu untuk mengetahui masa kesuburan pada wanita ini, kini  bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah yakni dengan cara menggunakan ovutest.

Terlebih cara menggunakan ovutest ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan, dan sudah banyak dijelaskan di berbagai situs media online. Anda hanya perlu meneteskan sampel urine anda ke alat tersebut, lalu ovulation test pack ini akan bekerja dengan mendeteksi perubahan luteinizing hormone (LH) dalam urine. Nah jika produksi hormon LH tersebut mengalami peningkatan, berarti masa ovulasi akan segera tiba. Sehingga dengan demikian pada waktu tersebut merupakan waktu yang paling tepat untuk melakukan hubungan suami istri guna untuk mendapatkan kehamilan. 

Hasil gambar untuk Menggunakan Ovutest

Memang alat ini merupakan salah satu alat yang paling efektif untuk mengetahui masa subur wanita, dan bisa mencapai 99% tingkat keakuratannya. Namun meski demikian alat tes kehamilan yang satu ini tidak bisa digunakan pada wanita yang mengalami sindrom ovarium polikistik (PCOS) atau Luteinized Unrupured Follicle Syndrome (LUFS). Mengapa demikian karena pada kondisi tersebut, akan mempengaruhi hormon LH. Untuk itu sebelum anda akan menggunakan alat ini, lebih baik konsultasikan dulu dengan ahlinya. 

Adapun beberapa gangguan kesehatan yang juga bisa mempengaruhi tingkat keseburuan wanita ini diantaranya adalah sebagai berikut : 

1. Tumor

Penyakit kelainan pada tubuh seperti tumor atau kista pada organ reproduksi wanita, sejatinya bisa mempengaruhi pada masalah kesuburannya sendiri.

2. Endometriosis

Penyakit endometriosis ini merupakan penyakit yang tumbuhnya jaringan lapisan dinding rahim di luar rongga rahim. 

3. Jaringan parut pada panggul

Jaringan parut ini biasanya terjadi akibat pasca operasi panggul, infeksi panggul dan radang usus buntu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *