Tips Saat Mengajak Ibu Hamil Berlibur

Kehamilan menjadi salah satu hal yang paling ditunggu oleh setiap pasangan yang telah menikah. Banyak pasangan yang baru mendapatkan proses kehamilan akan menjaga dengan sangat baik kesehatan ibu dan janin yang ada di dalam kandungannya. Bahkan saking hati-hatinya tidak sedikit dari pasangan yang menjadi enggan melakukan beberapa macam aktivitas dan kegiatan yang biasa dilakukan salah satunya adalah liburan. Fakta nya liburan untuk ibu hamil menjadi salah satu hal yang sangat penting dan memberikan manfaat yang sangat banyak bagi ibu dan janin. Salah satu manfaatnya adalah kegiatan tersebut mampu menjadikan seorang ibu hamil terhindar dari stres dan relaksasi.

liburan untuk ibu hamil
liburan untuk ibu hamil

Akan tetapi agar kegiatan liburan untuk ibu hamil tetap aman bagi sang ibu dan janin, ada baiknya kita perlu menyimak beberapa macam tips berikut, diantaranya adalah :

  • Rencanakan liburan pada waktu yang tepat.

Waktu liburan yang tepat bagi ibu hamil adalah trimester kedua kehamilan atau usia kandungan sekitar 14 hingga 28 kehamilan. Pada usia kehamilan tersebut kondisi janin dalam keadaan yang kuat dan tidak rentan dengan beberapa macam aktivitas dan kegiatan fisik yang cukup aktif dari sang ibu

  • Memilih tujuan wisata yang tepat

Pilih tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari kediaman kita hal tersebut untuk menghindarkan faktor kelelahan bagi ibu hamil karena jarak tempuh yang terlalu jauh. Salah satu tempat berlibur yang sangat cocok bagi seorang ibu hamil adalah pantai.

  • Persiapkan segala macam keperluan yang dibutuhkan ibu hamil saat berlibur

Seorang ibu hamil tentunya membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang mencukupi. Jangan lupa membawa susu ibu hamil atau vitamin yang biasa dikonsumsi agar kesehatan sang ibu dan janin tetap terjaga meskipun sedang berlibur

  • Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan maupun bidan

Hal tersebut sangat penting karena untuk memastikan kesehatan janin dan ibu sebelum bepergian dengan jarak yang cukup jauh. Dengan begitu maka kita tidak akan merasa was was maupun khawatir saat mengajak ibu hamil pergi berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *